6 Jenis Pakan Lovebird Yang Bikin Gacor

Share this Post:



Banyak sekali  jenis makanan yang dapat digunakan untuk burung paruh bengkok, burung yang mempunyai Berbagai jenis warna.

Selain karena keindahan warnanya, Sebagian besar di Indonesia penggemar lovebird lebih banyak, karena mencari suaranya yang khas. Burung lovebird yang selama ini dianggap bagus, adalah yang memiliki perpaduan durasi bunyi yang panjang, volume keras, rajin/gacor dengan jeda tidak terlalu lama, syukur-syukur juga disertai gaya yang menawan.

Banyak yang yakin bila unsur kebaikan burung lovebird juga bisa diturunkan dari induknya. Potensi keistimewaan lovebird bisa dioptimalkan dengan fasilitas perawatan serta makanan burung lovebird yang bisa ditemukan.

 

Memulai usaha ternak lovebird memang tidak hanya sekada perawatan maupun perkembangbiakkan saja. BIla kita ingin menjadikannya sebagai burung kontes atau lomba, sejak dini tentu saja harus dipersiapkan.

Salah satu faktor yang cukup menentukan itu semua adalah pakan. Anda perlu meluangkan waktu untuk memberikan makanan yang bernutrisi dan tak sembarangan, supaya kondisi burung tetap fit dalam menghadirkan kekekannya.

Nah, penasaran dengan pakan lovebird juara, disini akan dibahas menu apa saja yang butuh diberikan supaya tetap dalam situasi prima dan rajin menghasilkan gacoran. Lengkap mulai bahan-bahan yang diperlukan hingga cara meraciknya.



1.       Biji Kenari

Dengan mengamati paruh burung yang dipunyai oleh lovebird, pastilah Anda paham bila burung ini pada habitat aslinya mempunyai menu makanan biji-bijan. Biji kenari menjadi di antara makanan kesayangan burung satu ini. Kandungan nutrisinya juga bagus.

Banyak kalangan penyuka burung yang mempercayai bahwa biji kenari mempunyai khasiat yang cukup bagus. Ia akan menghasilkan suara unggulan, terutama pada burung Lovebird.

 

2.      Milet

Anda yang telah malang melintang di dunia pemeliharaan burung, tentunya tak asing lagi dengan milet, baik yang merah ataupun putih. Sampai saat ini belum terdapat penelitian tentang menu makanan ini, namun tidak sedikit kalangan penyuka burung yang telah membuktikan menu milet dapat menambah daya tahan burung Lovebird.

Milet sendiri menjadi salah satu pakan lovebird, baik untuk rutin keseharian maupun untuk lomba. Lovebird umumnya memang sangat menyukai milet. Selain memiliki fungsi menambah daya tahan tubuh, milet ini juga bisa menolong burung lovebird supaya cepat gacor.Untuk hasil dan khasiat terbaik, berikan milet untuk lovebird pada pagi dan senja.


3.      jagung Manis

Jagung (manis) muda pun menjadi salah satu menu favorit untuk berbagai jenis burung, termasuk lovebird. Kandungan nutrisinya tinggi. Jagung manis mudah diperoleh di tukang sayur atau pun pasar, Jagung mempunyai kandungan Asam Folat, Betakaroten, serta vitamin B dan C. Semuanya dapat menolong burung guna tetap fit dan mengawal kesehatan matanya, Sebagian besar lovebird mania, juga kenari, memberikan jagung muda dengan kondisi mentah. Untuk mempermudah saat memakan dan supaya penyerapan lebih maksimal, ada baiknya bila jagung direbus dulu sebelum diberikan kepada burung.

 

4.      Oats

Tak melulu dikenal sebagai menu sehat untuk manusia, oats ternyata pun mempunyai khasiat dan manfaat yang baik untuk burung satu ini. Kandungan gizi laksana protein dan kalori yang tinggi di dalam oats dipercayai menjadikan burung lebih sehat dan aktif, Untuk frekuensi pemberian menu makanan burung lovebird, Anda dapat memberikannya beberapa kali dalam seminggu. Bisa 3 kali sepekan, menilik oats bukan makanan pokok untuk burung lovebird. Ada baiknya memberikan pakan oats sejak burung masih anakan supaya terbiasa dan tak kendala nantinya sesudah burung dewasa.

 

5.      Gabah Beras Merah

Makanan burung lovebird selanjutnya ialah gabah beras merah. Gabah beras merah ini tidak sedikit kandungan karbohidratnya, sangat membantu proses perkembangan burung serta dapat menambah daya tahan burung, Gabah beras merah ini dapat diberikan dengan mencampurkannya dengan millet supaya rasanya lebih enak dan lovebird tidak bosan.

 

6.      Daun Ginseng Jawa

Dalam suatu perlombaan, lovebird yang sehat, dengan kicauannya yang paling gacor/rajin, durasi panjang-panjang, serta volume terdengar jelas, yang berpeluang jadi juara. Konsumsi ginseng jawa diopercayai bisa mendukunh itu semua, bahkan juga membantu memulihkan kondisi lovebird supaya kembalin fit.

 

 

 

Ad-1

Related Posts: