Kacer Milik Mbah Muslim Bikin heboh di ajang lomba Kebokicak BC

Share this Post:


Ajang lomba yang diselenggarakan di Kebokicak BC, kacer  Mbah Muslim yang bernama Suroboyo ini, membuat heboh dengan tangisannya saat kacer Suroboyo dikoncer di ajang lomba Kebokicak BC di SDN Kwaron II, Diwek Jombang pada Minggu 31 Januari 2021 mirip lomba besar. Meski tajuknya Latber, kali ini panitia membuka 29 kelas dan pesertanya dari berbagai kota di Jawa Timur.

Kehadiran Mbah Muslim Muhammad, Pemain nyentrik dari Wlingi Blitar mampu memecah ketenangan gantangan dengan kata-katanya yang lugu. Di kelas Kacer A, Mbah Muslim menurunkan kacer Suroboyo yang namanya sudah tidak asing lagi di setiap event

Seperti biasa Suroboyo, begitu dinaikkan ke gantangan oleh Bambang Marinir yang selalu dimintai bantuan oleh Mbah Muslim, langsung beraksi. Suara tembakan prenjak gunung, parkit, dan srindit trus digencar hingga menenggelamkan suara riuh rival yang ada di dekatnya.

Namun, kondisi bulu Suroboyo yang sudah tua dan tidak tertata rapi membuat aksi Suroboyo kurang maksimal. Suroboyo kali ini dihadiahi bendera koncer C mutlak. Aksi memukau Suroboyo masih kalah dari Sniper milik H Uchin dari Kuman BC Mojokerto yang meraih juara II, dan Rondo Kuning andalan Simon dari Gurah, Kediri yang meraih juara I.

Mendapat koncer C, Mbah Muslim seakan tak percaya. Ia menangis sembari menenteng Suroboyo keluar gantangan. "Saya menangis karena Suroboyo menang, kemenangan dari Gusti Allah. Terimakasih Kebokicak, gantangan kualitas internasional," kata Si Mbah sambil menangis

Suroboyo kembali diturunkan di kelas B. Meski tidak mbagong, aksi Suroboyo tak segarang saat turun di sesi A. Kali ini Suroboyo gagal mengisi line up juara. Gaco yang berhasil naik podium adalah Fiat orbitan Molly dari SAT 81 Sf diikuti Sniper milik H Uchin, dan Satria Langit milik Awn dari Jangkar Merah Team yang dikawal Tulus Riadi.

Mbah Muslim kembali menurunkan kacer kesayanganya di kelas C. Kali ini penampilannya tetap seperti saat naik di kelas B. Maklum, kondisi fisik Suroboyo memang sedang tidak fit karena bulunya sudah tua dan beberapa kali copot. Di kelas C Suroboyo mendapat juara V. Satria Langit melejit ke puncak, Sniper tetap di podium dua, dan Basudewa andalan Haji Sukri mengisi podium tiga. 

Ad-1

Related Posts: